• May 9, 2021

Wakil Bupati Lingga survy Gedung Peninggalan timah puluhan tahun lalu bersama wakil kepala Unit Produksi Kundur


LinggaUpdate,com.Lingga – Neko Wesha Pawelloy melakukan peninjauan di Implasmen bekas peninggalan PT. Timah bersama Wakil Kepala Unit Produksi Kundur Rudi Nursalam. 
Senin (12/4/2021) pukul 08.30 Wib Wakil Bupati langsung menuju bangunan lama PT timah,sekaligus sering membicarakan kelanjutan lokasi tersebut. 

Saat di Konfirmasi Rudi Nursalam selaku perwakilan dari PT. timah wilayah kerja Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan (Riau) pada awak Media.
” Kedatangan kami ini meninjau dan melihat mana bangunan yang dapat di rehab dulu supaya tepat sasaran,sebelum turun ke sini kami juga telah melakukan pertemuan dengan pak Bupati dan Wakil Bupati serta pimpinan timah,di kota Batam beberapa waktu lalu. 

Dan pihak Pemerintah daerah (Pemda) Lingga,telah meminta bantu pada PT. timah supaya bangunan yang ada agar dapat di perbaiki,meskipun sudah milik (Pemda) di sambut baik oleh kami pada waktu itu. 
” Walau bagaimanapun hubungan kita sama pemerintah lingga masih bagus,karna kota Dabo ini adalah bekas peninggalan timah “.
Di samping itu untuk di realisasi kapan di bangun,belum dapat menjawab karna kami harus rapat Direksi terlebih dahulu di Jakarta bersama pimpinan kalau menyangkut anggaran besar,sedangkan pembangunan Musium timah yang pernah di usulkan,kami harus melihat mana yang kira di prioritaskan terlebih dahulu untuk di bangun,tetapi kalau memang nanti kita excis timah di sini akan kita bangun secara bertahap, imbuhnya. 

Hal serupa Wakil Bupati Neko jelasnyaPada Media ” Memang dulunya sudah di usulkan di era Bupati Awe Nizar, tetapi janji PT.timah belum terealisasi,sehingga berkat Pak Rahmad Gobel yang berkunjung ke Lingga kemarin,akhirnya Direktur PT.Timah di panggil untuk menghadap ke Kantornya di Jakarta”.
Alhamdulillah PT. Timah merespon dengan baik,sehingga di zaman kepemimpinan kami,akan di realisasi meskipun secara bertahap nantinya, Usulan seperti pembuatan Tugu,meripalitasi Bengkel,Gedung juang bung Hatta, dalam progres akan di kerjakan secara bertahap,kami juga atas kepemimpinan Nizar Neko sangat berterima kasih pada PT. timah yang telah menyetujuinya,mudahan kedepannya dapat bekerja sama yang baik,ujarnya.

Share via :

Related post