• December 3, 2021

Wabup Lingga Hadiri Rapat Optimalisasi PAD di Dabo Singkep

 Wabup Lingga Hadiri Rapat Optimalisasi PAD di Dabo Singkep

Lingga- Wakil Bupati Kabupaten Lingga menghadiri kegiatan Rapat optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang digelar oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Lingga, yang di laksanakan di ruang pertemuan One Hotel, DaboSingkep, Senin (18/10).

Kegiatan rapat tersebut merupakan salah satu langkah positif dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, untuk melakukan konsolidasi antar stakeholder demi melakukan berbagai upaya peningkatan Pandapatan Asli Daerah.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut selain Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy, hadir juga Bupati Lingga Muhammad Nizar dan Kepala Bapenda Lingga.

“Kita juga berharap agar OPD dapat memaksimalkan dan juga dapat memanfaatkan sumber daya alam yang ada, yakni dalam rangka meningkatkan pendapatan daerah,” ujar Neko Wesha Pawelloy, Senin (18/10/2021).

Menurut Neko Wesha Pawelloy bahwa rapat optimalisasi PAD, bertujuan untuk bekerja semaksimal mungkin dalam memanfaatkan sumber daya yang ada di daerah kita.

Tidak hanya itu, Neko juga menjelaskan bahwa beragam inovasi dan upaya yang dilakukan ini tentunya, memiliki tujuan yang satu, yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lingga ini.

“Langkah yang diambil Bapenda itu berdasar kepada aturan yang berlaku dan juga evaluasi terkait permintaan atau permohonan dari wajib pajak dan desa atau kelurahan yang ada di Lingga,” ujar Kepala Bapenda Lingga.

Sementara itu Wakil Bupati Lingga usao menghadiri kegiatan tersebit mengatakan Pasca Pandemi hampir dua tahun belakangan ini sangat banyak melumpuhkan banyak sektor, termasuk juga PAD Kabupaten Lingga.

“Tentu juga ini bukan hasil dari kerja Bapenda sendiri, melainkan kerja sama pihak Desa atau Kelurahan dan wajib pajak yang sadar dengan adanya kewajiban membayar pajak daerah,” ujar Neko Wesha Pawelloy

Sementara itu, hal tersebut juga untuk beragam upaya yang akan dilakukan pemerintah untuk kembali memulihkan kondisi ekonomi yang ada di daerah kita semua.

“Semoga kegiatannya berjalan lancar, dan kami juga mengucapkan selamat melaksanakan melaksanakan rapat, semoga dapat memperoleh manfaat dan menghasilkan mufakat untuk kesejahteraan masyarakat,” tutup Neko Wesha Pawelloy.(Indra)

Share via :

Related post