• October 20, 2021

Tamadun Melayu Antar Bangsa Layak Jadi Event Pariwisata Nasional

 Tamadun Melayu Antar Bangsa Layak Jadi Event Pariwisata Nasional

Perhelatan Tamadun Melayu antara bangsa layak menjadi agenda event Pariwisata Nasional, yang pernah diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Lingga, dan dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI kala itu, yaitu Muhammad Jusuf Kalla, di Ibukota Kabupaten Lingga, Daik Lingga.

Demi menyampaikan hajat besar tersebut, Plt. Bupati Lingga Muhammad Nizar akan menemui Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menfarakraf) Sandiaga Uno, sebagaimana jadwal pertemuannya sudah diatur pada Rabu (17/02/2021) di Balairung, Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Kasubag Komunikasi Pimpinan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga, Fikrizal mengatakan, pertemuan tersebut  bertujuan menyampaikan program unggulan pariwisata di Kabupaten Lingga yang menjadi visi Bupati dan Wakil Bupati Lingga.

Program Tamadun Meayu Antara Bangsa adalah kegiatan unggulan yang dimiliki Kabupaten Lingga yang berjuluk Bunda Tanah Melayu. Pada pelaksanaan yang telah dilakukan kegiatan ini mendapat respon positif dari dalam negeri dan luar negeri khususnya daerah yang memiliki sejarah Melayu.

“Dengan menjadi Agenda Pariwisata Nasional melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tentu gaung kegiatan akan lebih besar dan memberikan manfaat bagi perkembangan pariwisata di Lingga,” jelasnya.

Dengan dukungan dari Kementerian secara langsung akan menjadi dorongan bagi industri pariwisata di Lingga. Kabupaten Lingga adalah sebuah daerah yang memiliki nilai sejarah Budaya Melayu dan potensi pariwisata alam lainnya.

“Dalam pertemuan nanti Bupati Lingga juga akan menyampaikan produk unggulan UMKM Lingga,” imbuhnya.

Share via :

Related post