Serius Atasi Banjir, Neko Rapat Bersama Perangkat Desa Dan Warga Desa Batu Bedaun

Lingga update com – Keseriusan Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy dalam menangani banjir tidak bisa dipandang sebelah mata, buktinya pada hari ini, Senin (26/09/2022) bertempat di Kantor Desa Batu Berdaun Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga, Neko bersama perangkat desa dan masyarakat desa batu Bedaun rapat mengenai penanganan banjir.

“Salah satu solusi dalam penanganan banjir adalah pentingnye peran serta masyarakat dalam menjaga Lingkungan sekitar,” kata Neko di aula kantor desa batu Bedaun.

Neko juga menjelaskan bahwa nantinya akan ada pembangunan drainase, pendalam alur atau kegiatan lainnya untuk penanganan banjir di desa batu Bedaun.

“Kami berharap kerjasama masyarakat, karena penanganan tersebut tentunya perlu di kerjakan secara gotong royong dan bersama-sama,” harapnya.

Melalui momen rapat ini, tambah Neko, perlu dicari kesepahaman dan kesepakatan bersama baik itu pemerintah kabupaten Lingga, desa dan masyarakat sehingga penanganan banjir dapat terselesaikan secara komperhensif.

“Salah satu solusi penanganan banjir diperlukan kerjasama Perangkat Desa, masyarakat dan pemerintah daerah untuk itu sangat penting untuk kita dudukkan bersama,” tutup Neko.

Diketahui, Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada Kamis (22/09/2022) menyebabkan banjir menggenangi pemukiman rumah warga di Pemukiman rumah warga di Kampung Baru, Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri terendam banjir akibat hujan deras.

Akibat air deras yang mengalir keruh masuk ke sejumlah rumah, sehingga warga terpaksa harus mengangkut barang prabotan rumah agar tidak teredam air.

Banjir yang terjadi di wilayah desa batu Bedaun didalam tahun 2022 sudah tiga kali terjadi, bahkan ketinggian air sampai lutut orang dewasa. (DN)

Previous articleMelaksanakan Komsos ,Babinsa Koramil 05 Daik Bantu Warga Yang Sedang Berkebun.
Next articleKETUA (TSR) KUNJUNGI WARGA KANKER RAHIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here