• May 9, 2021

Satu Pemain Indonesia di Liga Qatar diincar Timnas

 Satu Pemain Indonesia di Liga Qatar diincar Timnas

Dilansir dari bolasport Pelatih Tim Nasional Indonesia (Timnas) asal Korea Selatan, Shin Tae-yong dikabarkan sedang memantau perkembangan salah satu pemain asal Indonesia yang kini tengah bermain di Liga Qatar.

Sebelumnya Timnas Indonesia telah berupaya memboyong beberapa pemain keturunan Indonesia untuk bergabung dengan skuad Garuda asuhan pelatih Korsel tersebut. Adapun nama-nama para pemain tersebut diantaranya Elkan Baggott pemain dari club liga tiga Ipswich Town, di Inggris.

Kelana Mahessa dan Luah Mahessa kakak beradik yang bermain Liga 4 Jerman, Bonner SC ini mulai bergabung dengan Timnas saat pemusatan latihan di Kroasia. Kemudian Jack Brown, pemain blasteran Inggris – Indonesia sebelumnya pernah dipanggil berlatih oleh coach Indra Sjafrie namun, akhirnya di coret dan kini kembali dipercaya oleh Shin Tae-yong.

Meskipun Piala Dunia U-20 batal digelar, dan persiapan setahun Timnas Indonesia U-19 untuk Piala Dunia U-20 2021 menjadi sia-sia, karena FIFA membatalkan Piala Dunia U-20 yang rencananya digelar di Indonesia pada Mei-Juni 2021 akibat pandemi COVID-19. Turnamen itu bakal kembali berlangsung pada 2023.

Dilansir dari bola.com Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, tetap menghibur David Maulana dan kawan-kawan yang kecewa terhadap pembatalan Piala Dunia U-20. Para pemain Garuda Muda disebutnya tetap harus berlatih dengan keras demi prospek yang cerah di masa depan.

“Sekarang, para pemain sudah mengetahui dibatalkannya Piala Dunia U-20. Namun, proses mereka untuk menjadi pemain yang lebih baik masih sangat panjang,” kata Shin Tae-yong melalui channel PSSI TV di YouTube.

Share via :