• October 19, 2021

PLA Dikbudpora Lakukan Sosialisasi Pencegahan Covid-19

 PLA Dikbudpora Lakukan Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Kota Gorontalo– Pusat Layanan Autis (PLA) di Bidang Pembinaan SMA/Pendidikan Khusus Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) melaksanakan sosialisasi dan edukasi pencegahan penularan Covid-19, di Kota Gorontalo.

Tidak hanya itu, Kepala Bidang Pembinaan SMA/Diksus Roni R Mamu mengatakan bahwa Sosialisasi ini dilakukan kepada para tenaga admin dan terapis sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19 dalam persiapan pembelajaran bagi anak-anak autis di Provinsi Gorontalo.

“Saya minta agar segera dibuatkan Satgas Covid-19 di PLA, juga dibuatkan daftar periksa yang berisikan hasil SOP pencegahan Covid-19,” ujar Roni R Mamu, Senin (27/09/2021).

Lanjutnya, yakni hingga konsultasi kepada Gugus Tugas Covid 19 agar proses pembelajaran tatap muka di PLA sudah bisa dilaksanakan dengan mengingat sekolah sekolah saat ini sudah kembali bisa dibuka.

Sementara itu, Roni R Mamu juga menjelaskan bahwa kebijakan dari pemerintah dalam pandemi COVID-19 di atur dalam SKB 4 Menteri.

Yakni, SKB ini menjadi acuan kriteria pembukaan aktivitas pembelajaran tatap muka di Pusat Layanan Autis bisa dilaksanakan.

Kemudian, Roni Mamu juga meminta agar sarana dan prasarana di PLA juga diatur mengikuti SOP pencegahan Covid-19 agar lingkungan belajar itu tetap memenuhi protokol Kesehatan.

Selain itu, adapun Koordinator Pusat Layanan Autis Nita Devina Hilda menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan proses persiapan untuk kembali melaksanakan pembelajaran di PLA yang selama ini laksanakan secara daring.

Tidak hanya itu, menurut Devina bahwa kegiatan ini menghadirkan pemateri yakni dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, juga diharapkan dapat memberikan pemahaman baik tentang pencegahan Covid-19.

“Khususnya dalam memberikan pembelajaran tatap muka bagi anak-anak autis di Pusat Layanan Autis,” tutup Devina.(Indra)

Share via :

Related post