Pemkab Lingga Gelar Upacara Pawai Obor Hut RI ke 77 Di Padati Pengunjung

Lingga update com – Ribuan Pengunjung dari berbagai pelosok memadati lapangan merdeka sepak bola Dabo,kecamatan Singkep,kabupaten Lingga,untuk menyaksikan upacara Taptu pawai obor memperingati HUT kemerdekaan RI ke-77.Selasa,(16/8/2022) malam.

Peserta upacara dimulai dari kalangan sekolah Dasar SD, SMP, SMA dan SMK,selain itu Pesantren dan OKP serta partisipasi masyarakat juga hadir,pelaksanaan upacara dipusatkan dilapangan merdeka Dabo Singkep.

Tamu dan undangan yang hadir mengikuti upacara diantaranya,wakil bupati lingga Neko Wesha Pawelloy, forkopimda,TNI-Polri,Anggota DPRD lingga,Camat Singkep,Lurah,kepala desa,dan OPD-OPD serta instansi vertikal lainya.

Kegiatan sudah menjadi tradisi tahunan ini,sempat terhenti beberapa tahun lalu di wilayah yang berjuluk Bunda Tanah Melayu,karena adanya wabah covid,yang melanda disejumlah daerah kabupaten dan kota,bahkan kabupaten lingga,kini dapat dilaksanakan lagi.

Selaku inspektur upacara,wakil Bupati lingga Neko Wesha Pawelloy, mengucapkan terimakasih kepada seluruh forkopimda,Anggota DPRD lingga, TNI-POLRI dan OPD serta seluruh masyarakat kabupaten lingga yang hadir hari ini.

Malam ini,merupakan malam sangat berbahagia karena pemerintah kabupaten lingga dapat melaksanakan pawai obor atau Taptu dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-77 tahun.

“Atas nama segenap pemerintah kabupaten lingga mengucapkan selamat hari kemerdekaan Indonesia yang ke 77,semoga perjuangan hari ini merupakan perjuangan untuk seluruh rakyat Indonesia,khusunya Rakyat yang ada di kabupaten lingga,” ucapannya

Dikatakannya,momen hari ini,momen yang sangat kita tunggu setelah tiga tahun terhenti karena keadaan covid,malam ini,malam sangat berbahagia karena pemerintah daerah dapat melaksanakan kegiatannya.

“Dan ini merupakan bentuk semangat dan perjuangan kita bersama yang hadir malam ini,”ujarnya

Makna dari pawai obor juga yaitu, berjuang dalam perjuangan yang tidak mudah untuk Indonesia yang dulunya berjuang mengunakan bambu runcing

“ada api dan juga obor yang dinyalakan itu merupakan bentuk perjuangan yang kita tujukan pada dunia bahwa ini adalah semangat juang di negara republik Indonesia,”katanya

Ia berpesan,Untuk generasi muda di kabupaten lingga tetap semangat satukan tekat,untuk meneruskan perjuangan dan cita-cita para pahlawan,yang mendahului kita, ketingkat yang lebih jauh lagi.(DN)

Previous articleBertemu Para Veteran, Wabup Lingga Dapat Wejangan Lanjutkan Cita-cita Para Pejuang
Next articleUpacara bendera 17 Agustus di kecamatan singkep pesisir berjalan dengan hikmat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here