• May 9, 2021

Pembersihan Sungai Terpadu Kelurahan Dabo Lama Kecamatan Singkep


2. 

LinggaUpdate,com.Lingga -Kerja sama yang telah di lakukan Lurah Dabo lama,Said Syahfela baru baru ini bekerjasama dengan Koramil Dabo Singkep, Dinas Lingkungan Hidup, RT RW dan masyarakat Kelurahan Dabo Lama  melaksanakan Pembersihan serentak sepanjang sungai yang Melewati (6) RW di Kelurahan Dabo Lama.

Beberapa hari lalu pada tahun (2021) Dalam kesempatan tersebut Lurah Dabo Lama Said Syahfela,menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah. 
” sebagai antisipasi untuk kelancaran pengaliran air sungai, karena adanya sampah dan tanaman rumput yang menghalangi air sungai, sehingga tersumbat “.imbuhnya singkat. 

Hal senada juga di sampaikan Dan Ramil Singkep,Dengan adanya kegiatan ini, saya menyambut positif kegiatan ini, sebagai bentuk kerjasama TNI dengan Pemerintah Kelurahan Dabo lama serta masyarakat, juga mengingatkan Untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan, supaya kita selalu dalam keadaan sehat selalu,imbuhnya.

Ditempat terpisah yang Mewakili Dinas lingkungan hidup,(DLH),Bayu Sukirno menyampaikan bahwa kami selalu Siap untuk membantu pihak – pihak yang membutuhkan terutama yang menyangkut kebersihan lingkungan,sehingga dapat bekerja sama dengan baik kedepannya, papar Bayu.
Sampah yang telah di bersihkan langsung di angkut oleh pekerja DLH dan warga,dengan menggunakan Kaisar, sehingga setelah di bersihkan air yang terhambat dengan bermacam kotoran sampah, menjadi lancar mengalir. (Mis) 

Share via :

Related post