• February 28, 2021

Pelabuhan Sungai Tenam Lingga Butuh Ponton

 Pelabuhan Sungai Tenam Lingga Butuh Ponton

Pelabuhan Sungai Tenam di Kabupaten Lingga, membutuhkan ponton untuk turun naik penumpng. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Wilayah kerja, Pelabuhan Sungai Tenam UPP Senayang, Hisar Marpaung, seperti dilansir disalah satu media lokal di Kabupaten Lingga beberapa waktu yang lalu.

“Kalau untuk kendala saat ini, kita membutuhkan ponton untuk turun-naiknya penumpang. Kita harap pihak terkait bisa menyegerakannya,” sebut Hisar Marpaung, kepada media tersebut.

Pelabuhan Domestik ini mulai beroperasi sejak tahun 2016, dimasa kepemimpinan Bupati Lingga Alias Wello dan Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar. Pelabuhan ini selesai pada tahun 2014 dimasa pemerintahan sebelumnya, dan pada tahun 2015 kembali dibangun untuk fasilitas pendukungnya yaitu ruang tunggu, dan pelabuhan ini baru dioperasikan pada tahun 2016.

Pelabuhan ini melayani rute Batam-Sungai Tenam dan Tanjungpinang, serta Pancur-Senayang-Sungai Tenam-Tajur Biru.

Pelabuhan ini awalnya sempat diragukan pengoperasiannya diawal-awal, namun setelah berjalan tidak sampai satu bulan, Pelabuhan Sungai Tenam mampu menjadi energi baru untuk membuka gerbang Bunda Tanah Melayu dan memperpendek jarak warga dipulau-pulau yang ada di Kabupaten Lingga.

Selain itu jalur masuk para wisatawan ke Kabupaten Lingga, akan lebih mudah dengan keberadaan pelabuhan ini.

Share via :

Related post