• May 9, 2021

Patroli gabungan Polsek Daik Lingga dengan Satpol PP, dalam rangka cipkon antisipasi penyebaran Covid -19

 Patroli gabungan Polsek Daik Lingga dengan Satpol PP, dalam rangka cipkon antisipasi penyebaran Covid -19

LinggaUpdate,com.Lingga – Kerja sama yang telah di lakukan IPTU Idris,selaku Kapolsek Daiik dalam wilayah hukumnya untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid Virus corona. 
Senin (19 April 2021) Pukul 21.00 Wib sampai 23.00 Wib, bertempat diwilayah hukum Polsek Daik Lingga dilaksanakan Kegiatan Patroli Gabungan Polsek Daik Lingga dengan Satpol PP dalam rangka Penerapan Prokes menindak lanjuti adanya Klaster Penyebaran Covid-19 diwilayah Kecamatan Lingga Timur Kabupaten Lingga. 

Kegiatan tersebut di lakukan olehKapolsek Daik Lingga IPTU Idris, SE.Sy.MH,Kabid Tribum Satpol PP Kabid Indra Jaya, Seluruh Personil Polsek Daik Lingga,Tim penindakan perda Personil Satpol PP Lingga. 
Sebelum melakukan patroli Kapolsek memimpin Apel kesiapan, Kegiatan Patroli gabungan dilaksanakan guna mengurangi klaster baru penyebaran Covid-19 demi menjaga situasi yang aman pada bulan suci ramadhan.
” Menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi Protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19Memberikan himbauan kepada para penjual petasan yang melanggar aturan dengan cara yang humanis,Menghindari tindakan-tindakan yang dapat merugikan diri sendiri ataupun institusi “jelasnya.

Cipta kondisi (Cipkon) dengan route, Polsek Daik Lingga,Jalan Datuk Laksamana,Masjid Sultan,Engku Aman kelang,Istana Robat,Sultan Abdurrahman Masjid Sultan Lingga,Baru Kampung Bugis. 
Warung Bude Siti Pemilik Ibu Siti,Cafe Meneer Pemilik Dopir,Warung Pondok Kebun,Pemilik Zal, Kopi Pak TaniPemilik Yan, Nayya Cafe Pemilik Iwan Sajam,Di samping itu rombongan patroli juga melakukan razia Narkoba,Premanisme dan Penjual Petasan. 

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak (20) orang Polri dan Pers,satpol PP (11) orang Personil berjumlah (31) orang,
Himbauan Yang Disampaikan,terkait menerapkan Physical distancing menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan larangan berkerumun untuk menghindari penularan covid-19.

Menghimbau pada pemilik tempat usaha Pengunjung, untuk menggunakan masker, menjaga kebersihan tempat usaha dan menyediakan sabun pencuci tangan atau hand sanitizer di tempat usahanya masing-masing.
Meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi Protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran covid – 19,Giat Patroli dilaksanakan sekaligus dalam upaya menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, serta Meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri Public trust.(Mis) 

Share via :

Related post