• April 21, 2021

News Slide Video: Kenapa Tamadun Melayu?

 News Slide Video: Kenapa Tamadun Melayu?

Tamadun melayu diharapkan jadi momentum mengenang sejarah kerajaan Riau-Lingga di Level Nasional. Bupati Lingga Muhammad Nizar yang didampingi Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy menyampaikan hal tersebut, kepada Menteri Parekraf saat melakukan audiensi dengan orang nomor satu di Kemnterian pariwisata dan ekonomi kreatif tersebut.

VIDEO Audiensi Bupati dan Wakil Bupati dengan Kemenparekraf

Bagi Muhammad Nizar dan Neko Wesha Pawelloy, dirinya sebagai anak muda yang dipercaya memimpin daerah yang memiliki nilai sejarah yang sangat besar bagi bangsa dan negara Indonesia, yang telah melahirkan keturunan dari Raja Ali Haji, yang merupakan tokoh penting lahirnya Bahasa Indonesia yang berasal dari bahasa melayu.

Daik Lingga, Pulau Singkep, dan Pulau Senayang adalah bagian yang tidak terlepas dari tempat singgah dan bermukim para raja-raja melayu, dan orang-orang dari Nusantara dan Eropa dimasa kejayaan-kejayaan dahulu. Bahkan Pulau Daik terdapat makam Sultan Mahmud Riayatsyah, dan Pulau Singkep jadi incaran penjajah Belanda dan Jepang karena sumber daya alam penghasil timah terbesar di dunia kala itu.

Share via :

Related post