Naiknya Harga BBM , Babinsa Koramil 05 Daik Melakukan Rapat Bersama Pemerintah Desa.

Lingga Update, – Babinsa Koramil 05 Daik, Kodim 0315/ Tanjung pinang bersama pemerintah Desa Pasir Lulun dan Kelurahan Pancur Kecamatan Lingga Utara , Kabupaten lingga melaksanakan kegiatan rapat pembahasan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di ruang pertemuan kantor desa ,pada Kamis (22/09/2022.

Sebagai mana diketahui kenaikan harga bahan bakar minyak sangat berdampak terutama dari sisi ekonomi, kenaikan harga BBM jelas akan mendorong kenaikan biaya kebutuhan yang berpengaruh negatif.terhadap pertumbuhan ekonomi.

Secara sektoral, sangat banyak sektor-sektor yang menggunakan BBM yang sudah pasti akan mengalami kontraksi yang paling tinggi terutama sektor angkutan darat, angkutan laut karena Kepri merupakan gugusan yang di kelilingi pulau.


Tentu saja sekarang ini sudah terlihat dari kenaikan tarif angkutan moda transportasi laut dan darat. Tidak hanya itu kenaikan secara otomatis kenaikan harga barang-barang juga akan terjadi.

Adanya kenaikan harga BBM yang menimbulkan keresahan akan berdampak pada kredibilitas pemerintah di mata masyarakat.

Di sinilah perlunya peran pemerintah untuk menenangkan masyarakat bahwa kenaikan harga BBM tidak perlu ditanggapi dengan kepanikan. Pemerintah harus bisa meyakinkan masyarakat bahwa dana subsidi BBM akan dikompensasikan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak terutama untuk golongan rumah tangga menengah ke bawah. (Awl)

Previous articleTim SAR gabungan temukan 1 dari 2 korban kapal sawit tenggelam di tanjab timur, dalam keadaan meninggal dunia
Next articleMelaksanakan Komsos Serka Harianto Hadiri Acara Do’a Bersama Di Masjid Hidayatul Muttaqin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here