• December 3, 2021

Kegiatan Sosialisasi tecnologi Digital dan presentase bagi Pemerintah desa Se Kabupaten Lingga


.

LinggaUpdate,com -Kegiatan yang telah di lakukan oleh Kantor Dinas DPMD melalui Nara sumber dari Provinsi CV,Bintan Berlian Madani Pak Novi Kepulauan Riau (Kepri).
Senin (18/10/2021) Pukul 09.00 Wib bertempat di gedung Istana Damnah Daik Lingga,hadir dalam acara tersebut Sekda Pak Samsudi,Sekretaris DPMD Pak Ibrahim,Erwan bacharani,seluruh Kades dan staf yang berada dalam wilayah Lingga.
sialisasi tersebut memaparkan sistim digital secara cepat dalam kepengurusan surat baik KK,KTP,Akte kalahiran dan juga administrasi lainnya,yang menyangkut dengan masyarakat.
” Sambutan Sekda Lingga,terima kasih atas kehadiran semua Kepala desa yang ada di wilayah Kabupaten Lingga telah dapat hadir dalam sosialisasi tersebut,karna ini sangat penting sekali terutama bagi kepala desa dan perangkatnya karna di era serba canggih ini,tentunya harus dapat menggunakan aplikasi secara cepat “.

Apalagi di desa ini sangat di butuhkan perangkat yang memang benar – benar menguasai sisitim aplikasi tersebut,supaya semakin mudahnya dalam kepengurusan segala macam administrasi,ujarnya.
Dalam kesempatan tersebut ada beberapa kepala desa yang menanyakan,bahwa sistim di gital tersebut memang sangat bagus,tetapi di daerah lingga ini sangat sulit,masalahnya kami yang berada di daerah pulau paktor utamanya adalah tentang ” Listrik yang kurang stabil hidupnya,paktor ke dua masalah jaringan”.ungkapnya.
Acara tersebut berlangsung selama lima jam meskipun dalam keadaan hujan lebat,namun tidaklah menghalang kegiatan tersebut hingga selesai.(KH)

Share via :

Related post