• April 21, 2021

Kapolsek lakukan apel Bersama Kampung tangguh Kesehatan penangganan Covid -19 Desa Kualaraya


LinggaUpdate.com.Lingga – Desa Kualaraya Kecamatan Singkep barat Lingga,di tunjuk sebagai Posko Kampung tangguh,untuk mengantisipasi warga yang terindikasi Covid -19. 
Jumat (26/2 2021)Pukul 09.00 Wib bertempat di depan Kantor desa,dalam apel tersebut diikuti Kapolsek Iptu Idris dan Anggota,camat febrizal taupik dan Staf,Bhabinsa Serda Junianter,Kades Dekki,BPD dan seluruh relawan covid. 

Sambutan Polsek,saya menunjuk Desa Kualaraya ini sebagai kampung tangguh kesehatan, karna Kantornya jauh dari pemukiman warga,sehingga kalau ada masyarakat yang terkena dampak covid -19 maka akan kita lakukan isolasi bersama tim gugus Kecamatan.
di samping itu karna fasilitas olah – raganyapun lengkap,bisa cepat sembuh pasien tersebut dan saya harap rekan -rekan TNI dan Satpol PP dapat bekerja sama,imbuhnya.

Hal senada Camat Febrizal taupik,jelasnya pembentukan ini sudah sesuai dengan intruksi Menteri dalam Negeri(Mendagri) No 3 tahun 2021 dan juga intruksi maklumat Kapolri tentang covid tersebut,di samping itu di seluruh desa terutama di wilayah Singkep barat harus ada posko,dan ini sesuai dengan arahan pemerintah daerah dari anggaran desa penanganan covid tersebut di potong (08) persen untuk posko yang telah terbentuk setiap desa,tambahnya saya berharap Kamtibmas supaya dapat aktif di setiap pos tangguh kesehatan.imbuhnya.

Di konfirmasi Kades Dekki, sangat berterima kasih pada pak kapolsek dan Pemerintah Kecamatan, yang telah menunjuk Desa Kualaraya sebagai tempat isolasi penanganan covid -19.

disamping itu harapan kami,pemerintah desa dan relawan telah siap dengan arahan yang di berikan,termasuk memfasiltasi beberapa posko yaitu posko Relawan covid -19,Pemeriksaan,Isolasi,Sandang pangan,dan Posko PKM Mikro,di samping itu kami menyiapkan juga Kebun buah, ternak.(Mis) 

Share via :

Related post