Jalin Hubungan Kerja , Babinsa Koramil 05 Daik Serma Maruli Tua Melakukan Rapat Koordinasi.

Foto : Rapat koordinasi Serma Maruli Tua. Bersama pemerintah desa rantau panjang.

Lingga Update , Serma Maruli Tua ,Babinsa Koramil 05 Daik, Kodim 0315/Tanjung pinang melaksanakan kegiatan Komonikasi sosial (Komsos) dengan berkunjung ke kantor pemerintahan Desa Rantau panjang , Kecamatan Lingga Utara , Kabupaten lingga, pada Selasa (20/09/2022)

Kegiatan Komsos Rapat koordinasi tersebut dilaksanakan di ruang kantor Desa Rantau panjang bersama kepala desa, sekira pukul 09.45 wib.

Rapat koordinasi yang dilakukan oleh Babinsa adalah pembahasan tentang stunting dan vaksinasi dengan rata-rata masyarakat yang sudah di vaksin booster.

Dengan melakukan rapat koordinasi untuk mendukung program kesehatan diwilayah desa binaan “Stunting merupakan masalah gizi kronis, yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam kurun waktu yang lama. Stunting terjadi karena asupan makanan kedalam tubuh tidak sesuai kebutuhan gizi yang diperlukan,” ujar Serma Maruli Tua.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan komitmen para pengambil kebijakan dalam peningkatan stunting serta meningkatkan kemampuan Pemerintah dalam melakukan perencanaan, koordinasi, pemantauan dan evaluasi, serta memberikan sosialisasi

Dalam rapat koordinasi tersebut Serma Maruli Tua menjelaskan ,”Upaya penurunan stunting dapat dilakukan melalui dua cara yaitu intervensi gizi spesifik untuk mengatasi penyebab langsung dan intervensi gizi sensitif untuk mengatasi penyebab tidak langsung. Penurunan stunting memerlukan pendekatan yang menyeluruh tentunya dengan saling bersinergi dengan instansi pemerintah,” tutupnya. (Awl).

Previous articleParipurna Permintaan Persetujuan RAPBD P TA 2022 menjadi APBD P Tahun Anggaran 2022
Next articlePOLRES LINGGA LAKSANAKAN LATPRA OPS BINA KUSUMA SELIGI 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here