• December 3, 2021

Ini Penyebab Satu Buah Kapal Bermuatan BBM Terbakar Di Perairan Sungai Buluh Singkep Barat.


Foto: perairan sungai buluh, Satu Buah Kapal Bermuatan BBM Terbakar Di Perairan Sungai Buluh Singkep Barat.

Lingga – Innalilahi wa Inna ilaihi Raji’un , satu buah kapal bermuatan (BBM) Bahan bakar minyak hangus terbakar di perairan sungai buluh , kecamatan Singkep barat , Kabupaten lingga. Pada Rabu (24/11/2021) sekira pukul 09.30 wib.

Kepala Desa sungai buluh Trifranto saat di konfirmasi wartawan menjelaskan .”kapal tersebut tidak memiliki nama , dengan kapasitas Gt 5/6, yang sedang mengisi pertalite sebanyak 81 drum dan solar sebanyak 7 drum , untuk pemilik kapal adalah orang daik bernama, harun.” Jelasnya.

Menurut salah seorang narasumber lainnya yang di terima Wartawan , mengatakan. “Kejadian tersebut diduga berawal dari salah satu mesin pompa minyak (Robin) yang rusak dan sedang di perbaiki oleh (ABK) anak buah kapal dan tiba-tiba menimbulkan percikan api sehingga menyebabkan kebakaran.” Imbuhnya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini ,hanya satu orang anak buah kapal (ABK) di lari kan ke puskesmas desa sungai buluh , untuk mendapatkan perawan intensif karena mengalami luka bakar di sebelah bahu kanan dan kiri. Untuk kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Hingga berita ini di siarkan pemilik kapal belum bisa di konfirmasi wartawan.(At/Red)

Share via :

Related post