Cabjari Tanjab Timur Tingkatkan Pemeriksaan Kasus Program KOTAKU Ke Penyidikan

Berita9.id, Tanjung Jabung Timur (Jambi)- Cabang Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Timur tingkatkan proses penyelidikan ke tingkat penyidikan terkait dugaan adanya penyimpangan anggaran program kota kumuh (KOTAKU) tahun anggaran 2020 berupa jalan beton yang titik lokasi pembangunannya di kelurahan Nipah Panjang dua, Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi, dengan Anggaran yang bersumber dari APBN senilai 995 juta rupiah.

Adi Candra, SH, MH. selaku Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Timur, dalam keterangannya menjelaskan bahwa Proses penyidikan di mulai pada hari Rabu, tanggal 22 Juni 2022, terhitung 3 hari sampai dengan Hari Jum’at, tanggal 24 Juni 2022 sudah 12 orang yang di periksa sebagai saksi .

Lebih lanjut, Adi Candra menyampaikan bahwa pemeriksaan terhadap saksi-saksi lain akan terus di lanjutkan, dan tidak menutup kemungkinan kepada Saksi-saksi yang sudah di panggil akan di panggil ulang karena mengingat terbatasnya waktu dan jarak serta keterangan yang bersangkutan masih di butuhkan berikut dokumen-dokumen yang di perlukan dalam proses penyidikan tersebut .

Terakhir, Adi Candra berpesan dan berharap kepada pihak-pihak terkait agar dapat kooperatif dalam menghadapi proses penyidikan yang sedang berjalan.

Sebagai informasi, Penyidikan adalah serangkaian tindakan penyidik dalam hal dan menurut cara yang di atur dalam undang-undang ini untuk mencari serta mengumpulkan bukti, yang dengan bukti itu membuat terang tentang tidak pidana yang terjadi, guna menemukan tersangkanya.

Bambang Hermanto

Previous articleTingkatkan Rasa Semangat Gotong Royong Babinsa Koramil O5 Daik Ajak Menjaga Kebersihan lingkungan.
Next articleSilaturahmi Ke Kediaman Bapak Dar , Babinsa, Kopda Rahmat Dani Bahas Perkembangan Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here