• December 3, 2021

Beberapa Pelajar Tingkat SDN, SMPN, MTS, dan SMAN, Meraih Penghargaan SAINS Jelang HUT Lingga yang ke-18

 Beberapa Pelajar Tingkat SDN, SMPN, MTS, dan SMAN, Meraih Penghargaan SAINS Jelang HUT Lingga yang ke-18

Lingga- Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lingga yang ke-18, daftar dari beberapa pelajar mulai dari tingkat SDN/SMPN/MTS hingga SMAN Lingga, yang meraih penghargaan dari kompetisi SAINS digelar di Kepulauan Riau (Kepri), pada Rabu (20/11).

Menurut Junaidi Adjam selaku Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, bahwa tentunya para pelajar yang telah mengharumkan nama Kabupaten Lingga ini menjadi motivasi dan inspirasi bagi setiap generasi muda umumnya maupun pelajar di Lingga.

Junaidi juga menjelaskan terkhususnya pada Kompetisi tersebut merupakan upaya untuk saling meningkatkan pengetahuan pelajar menambah daya maupun mutu pelajar yang ada di Kabupaten Lingga yang tidak kalah dengan para pelajar-pelajar di tingkat Provinsi Kepulauan Riau.

“Tentunya bagi pelajar-pelajar yang juga telah menoreh nama harum Kabupaten Lingga ini menjadi motivasi maupun inspirasi bagi generasi muda umumnya dan pelajar pada khususnya, bahwa dari Kompetisi dan daya saling dan mutu pelajar lingga tidak kalah dengan pelajar-pelajar di Provinsi Kepri,” ujar Junaidi Adjam, Rabu (20/11/2021).

Kemudian, Junaidi Adjam mengatakan adapun nama-nama dari pelajar yang telah mendapat penghargaan dari Kompetisi SAINS tersebut menjelang HUT Kabupaten Lingga yang ke-18 yaitu:

  1. Rianisa Deazzahra Putri, Pelajar SDN 011 Singkep. Peraih Terbaik III tingkat Nasional video Pembelajaran berbasis Proyek Peserta Didik kelas Tinggi.
  2. Windi Anggraini, Pelajar SMPN 2 Singkep. Peraih juara Harapan 1 tingkat Nasional Kompetisi SAINS Nasional (KSN) Bidang Studi IPS.
  3. Lywenda Marco Winatha Pelajar SMPN 2 Singkep. Mewakili Provinsi Kepri pada Kompetisi SAINS Nasional (KSN) Bidang Studi Matematika.
  4. Fadira Rahadatul Aisy Pelajar MTS Aqidatunnajim Daik Lingga. Mewakili Provinsi Kepri di Ajang Kompetisi SAINS Madrasah (KSM) di Tingkat Nasional dengan Bidang Studi IPA.
  5. Donni Putra Sow. Pelajar SMAN 3 Selayar Lingga Peraih Juara 2 Tingkat Nasional Bidang Astronomi dalam Kompetisi SAINS Nasional (KSN).

Tidak hanya itu, Junaidi Adjam mengucapkan terimakasih atas bimbingan dan peran aktif para guru serta dukungan dari orang tua Pelajar. Hal ini guna untuk meningkatkan pengetahuan pelajar yang ada di Kabupaten Lingga ini.

“Terimakasih untuk semua berkat bimbingan dan peran aktif para guru dan dukungan orang tua yang terus mendorong para pelajar, sehingga pelajar meraih penghargaan dari Kompetisi tersebut,” tutup Junaidi Adjam.

(INDRA)

Share via :

Related post